Iklan Header

5 Cara Menghilangkan Notifikasi Masuk ke Jaringan XL

JD Admin
Editor: Redaksi Kamis, 04 Januari 2024, 15.05 WIB Last Updated 2024-01-04T08:05:04Z
Baca Juga

5 Cara Menghilangkan Notifikasi Masuk ke Jaringan XL - Apakah anda saat ini sedang mengalami masalah dengan adanya sebuah notifikasi masuk atau login ke jaringan XL? Nah, hal ini biasanya ditandai dengan munculnya notifikasi masuk ke jaringan di layar ponsel bagian atas.


5 Cara Menghilangkan Notifikasi Masuk ke Jaringan XL


Lalu kenapa ada tulisan login ke jaringan XL tersebut? Hal tersebut bisa saja terjadi karena ada terdapat masalah jaringan pada kartu XL yang sedang anda gunakan. Kartu SIM yang gagal terkoneksi dengan jaringan internet ini akan memunculkan notifikasi login ke jaringan dan salah satunya yaitu login ke jaringan XL.


Baca Juga: Pulsa Gratis XL 50000 Terbaru, Dapatkan Sekarang!


Jika anda saat ini sedang mengalami hal tersebut, maka dapat dipastikan bahwa anda tidak akan bisa untuk mengakses data internet. Lalu yang ditanyakannya adalah bagaimana cara mengatasi atau menghilangkan notifikasi login ke jaringan XL terbaru di tahun 2024 tersebut?


Nah, bagi anda yang penasaran dengan cara mengatasi masalah tersebut, silahkan langsung saja simak tutorialnya di bawah ini sampai selesai dengan baik dan benar.


Cara Menghilangkan Notifikasi Masuk ke Jaringan XL


Ada terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi atau menghilangkan masalah munculnya notifikasi login ke jaringan XL tersebut. Nah, berikut ada 5 cara yang mungkin bisa anda coba untuk mengatasi masalah tersebut yaitu sebagai berikut:


1. Refresh Jaringan


Silahkan anda coba refresh kembali jaringan pada ponsel dengan cara mengaktifkan dan memulainya kembali mode pesawat dalam waktu 1-15 detik secara berulang-ulang minimal hingga 3 kali. Selain itu, pastikan juga bahwa anda harus memilih mode jaringan single network 2G/3G/4G only atau coba jalankan kartu XL tersebut di perangkat lain.


2. Pastikan Memiliki Kuota Internet


Munculnya tulisan login ke jaringan XL bisa saja disebabkan karena ponsel tidak memiliki paket data atau kuota internet. Maka untuk itu, pastikan bahwa anda masih memiliki paket kuota internet dan belum melebihi masa tenggang atau aktif kartu XL tersebut.


3. Nomor XL Masih Aktif


Selanjutnya yang harus anda ketahui untuk mengatasi malasah notifikasi login ke jaringan XL adalah dengan memastikan bahwa kartu XL yang anda gunakan saat ini masih aktif. Kemudian pastikan juga bahwa pulsa yang dimiliki ini mencukupi atau sudah melakukan pembayaran tagihan (pascabayar).


4. Cek Aplikasi dan Situs Web Resmi XL


Jika akses internet yang bermasalah hanya muncul ketika mengakses salah satu aplikasi atau situs web saja, maka cek kembali apakah adanya pengumuman resmi dari penyedia aplikasi atau web bahwa sedang ada perbaikan atau pemeliharan provider XL ataupun tidak.


5. Atur Ulang Pengaturan APN


Jika semua cara di atas tidak ada yang berhasil, maka dapat dipastikan bahwa login ke jaringan XL ini bisa disebabkan oleh pengaturan APN yang tidak sesuai. Untuk menyesuaikan pengaturan APN kartu XL anda bisa lihat dan ikuti semua langkah-langkah ataupun cara di bawah ini yaitu sebagai berikut:


  1. Silahkan buka menu pengaturan di ponsel anda terlebih dahulu.
  2. Kemudian pilih dengan mengklik jaringan seluler atau kartu SIM, klik pilih jaringan nama titik akses.
  3. Klik XL paling atas, lalu scroll ke bawah sampai anda menemukan pilihan jenis autentikasi.
  4. Klik autentikasi dan silahkan pilih PAP atau CHAP, setelah itu kembali lagi ke jaringan seluler dan pilih jenis jaringan yang dipilih.
  5. Berikutnya anda bisa memindahkan atau mengganti jenis jaringan ke 3G terlebih dahulu sampai notifikasi yang di atas itu hilang.
  6. Jika notifikasi masih tetap ada, coba anda restart ulang ponsel terlebih dahulu.
  7. Setelah itu kembali ke menu jenis jaringan dan pilih kembali 4G, selesai dan selamat sekarang notifikasi login ke jaringan XL hilang dan data internet akan berjalan kembali dengan normal.

Akhir Kata


Nah, itulah pembahasan mengenai 5 cara menghilangkan notifikasi masuk ke jaringan XL yang bisa anda langsung coba praktikan. Silahkan anda coba buka kembali salah satu aplikasi yang ingin digunakan seperti misalnya YouTube, apakah aplikasi tersebut bisa berjalan seperti biasanya atau tidak.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+