Iklan Header

Cara Menghapus Akun WhatsApp yang Nomornya Sudah Tidak Aktif dengan Mudah

JD Admin
Editor: Redaksi Kamis, 02 Mei 2024, 09.56 WIB Last Updated 2024-05-02T02:56:39Z
Baca Juga

Cara Menghapus Akun WhatsApp yang Nomornya Sudah Tidak Aktif - Ada banyak sekali alasan mengapa banyak orang memilih untuk menghapus akun Whatsappnya seperti memiliki dua akun dimana yang satunya sudah tidak digunakan lagi sehingga terlintas dalam pikiran untuk ingin menghapusnya saja atau mungkin nomor sudah tidak aktif karena hilang dan lain sebagainya.


Cara Menghapus Akun WhatsApp yang Nomornya Sudah Tidak Aktif


Sebenarnya jika nomor telepon sudah tidak aktif ini masih bisa digunakan kembali dengan menggantinya menggunakan nomor yang baru, tujuannya agar teman masih bisa menghubungi anda meskipun nomor anda sudah tidak aktif lagi ataupun diganti. Akan tetapi, jika anda ingin mengapusnya maka anda harus memberitahukan teman satu persatu.


Jika anda sudah yakin ingin menghapus akun Whatsapp, sebenarnya ini bisa dilakukan dengan cara yang terbilang sangat mudah dan cepat bagi yang sudah paham. Akan tetapi, bagi anda yang baru belajar mungkin akan sedikit mengalami kebingungan.


Namun tenang saja, disini admin akan memberikan sebuah tutorial mengenai caranya untuk menghapus akun Whatsapp secara rinci agar anda bisa memahaminya dengan mudah. Akun Whatsapp yang nomornya sudah tidak aktif ini masih bisa dilakukan penghapusan asalkan nomor yang digunakannya masih dalam keadaan login pada WhatsApp.


Baca Juga: Cara Menghilangkan Notifikasi WA di Layar Utama

 

Jika sudah logout maka anda harus mengaktifkan terlebih dahulu di service center yang terdekat, mengapa demikian? Kerena penghapusan akun WhatsApp harus login terlebih dahulu, sementara untuk login WhatsApp ini harus melalui verifikasi PIN yang dikirimkan ke nomor telepon.


Cara Hapus Akun WhatsApp yang Nomornya Sudah Tidak Aktif


Jika nomor telepon sudah tidak aktif atau digunakan lagi, maka ini masih bisa dilakukan penghapusan asalkan masih dalam keadaan login dalam WhatsApp tersebut. Akan tetapi, jika nomor telepon ternyata sudah logut maka anda harus mengaktifkan terlebih dahulu ke layanan service center terdekat sesuai jenis masing-masing dengan membawa KTP yang digunakan saat melakukan registrasi.


  1. Silakan buka aplikasi Whatsapp di Smartphone anda.
  2. Kemudian klik tiga titik di bagian pojok kanan atas dan pilih setelan.
  3. Pilih akun, scroll kebawah dan pilih hapus akun saya.
  4. Masukkan nomor telepon pada kolom yang sudah disediakan, lalu klik hapus akun saya.
  5. Kemudian akan ada pertanyaan sedikit kenalapa alasan melakukan penghapusan, silahkan anda jawab dan kemudian klik hapus akun saya.
  6. Selanjutnya pada halaman persetujuan jika anda sudah yakin untuk menghapusnya, maka silahkan klik hapus akun saya.
  7. Maka secara otomatis akun akan terhapus dan semua grup yang sebelumnya diikuti pun akan langsung dikeluarkan dan selesai.

Akun Whatsapp yang sudah dihapus ini masih bisa di daftarkan kembali dengan nomor yang sama, namun semua data-data akan hilang alias harus memulai dari awal kembali.


Akun Whatsapp Dihapus Otomatis


Pada kebijakan WhatsApp terbaru, akun Whatsapp yang dalam jangka waktu lebih dari 45 hari tidak aktif lagi atau tidak login di perangkat manapun maka akun tersebut akan dihapus sementara, dan jika tidak aktif selama lebih dari 120 hari maka akun akan dihapus server. Pihak WhatsApp mengatakan bahwa kebijakan tersebut akan dilakukan untuk bisa melindungi privasi data para pengguna.


Tidak aktif lebih dari 120 hari


Seperti yang sudah disebutkan diatas, jika akun Whatsapp tidak aktif dalam waktu lebih dari 120 hari maka akun Whatsapp akan dihapus dari server dan semua data akan hilang termasuk grup sekalipun. Meskipun begitu, akun yang sudah dihapus dari server ini masih bisa di daftarkan kembali dengan menggunakan nomor yang sama.


Tidak Aktif Lebih dari 45 Hari


Sementara jika akun tidak aktif selama dalam waktu 45 hari, maka akun akan dihapus sementara dan jika anda melakukan login kembali sebelum 120 hari menggunakan perangkat yang sama maka akun masih bisa diaktifkan kembali dan data tidak akan hilang.


Untuk mengaktifkan kembali akun yang tidak aktif lebih dari 45 hari dan kurang dari 120 hari, maka anda harus login menggunakan perangkat yang sama sebelumnya. Jika login menggunakan lain perangkat, maka akun Whatsapp akan seperti saat pertama kali mendaftar.


Jika anda ingin melakukan penghapusan akun Whatsapp yang nomornya sudah tidak aktif terbaru 2023, maka ini bisa dilakukan secara langsung lewat menu pengaturan asalkan nomor tersebut masih dalam kondisi login.


Akan tetapi, jika sudah tidak login akun Whatsapp sudah di logut disemua perangkat maka tunggu atau biarkan saja selama lebih dari 120 hari, karena secara otomatis akun akan dihapus secara langsung dari aplikasi WhatsApp tersebut.


Akhir Kata


Demikianlah tutorial singkat mengenai cara menghapus akun WhatsApp yang nomornya sudah tidak aktif kembali yang dapat admin sampaikan pada artikel kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya tutorial ini bisa memberikan manfaat dan bisa anda coba sekarang juga bagi anda yang ingin menghapusnya, share artikel ini ke teman ataupun media sosial lainnya.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+