Iklan Header

Cara Menghilangkan Notifikasi WA di Layar Utama

JD Admin
Editor: Redaksi Senin, 13 Juni 2022, 11.40 WIB Last Updated 2022-06-13T04:40:55Z
Baca Juga

Cara Menghilangkan Notifikasi WA di Layar Utama - Pesan yang terlihat pada notifikasi WhatsApp terkadang membuat kita khawatir, di beberapa momen mungkin anda tidak ingin seseorang melihat pesan yang masuk di notifikasi layar utama ponsel, dan jika anda mengalami ini maka ada cara untuk menghindarinya.


Cara Menghilangkan Notifikasi WA di Layar Utama


Bagi anda pengguna iOS ataupun Android anda disini bisa menyembunyikan atau menghilangkan pesan yang terlihat di notifikasi dengan menonaktifkan opsi pratinjau dan mengubah bagian di pengaturan ponsel. Saat ini opsi pratinjau dinonaktifkan untuk pengguna iOS, WhatsApp hanya akan menampilkan nama pengirim saja dan teks dalam notifikasi akan menjadi pesan.


Akan tetapi, itu tidak akan terjadi pada pengguna Android karena bisa mematikan opsi notifikasi WhatsApp di pengaturan. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk bisa menghilangkan atau menyembunyikan pesan Whatsapp di layar utama ponsel.


Cara Menghilangkan Notifikasi WA di Layar Utama


1. Cara Menghilangkan Notifikasi WA di Layar Utama Android


  1. Silahkan anda buka bagian pengaturan telepon.
  2. Ketuk aplikasi dan pemberitahuan, cari aplikasi WhatsApp.
  3. Setelah anda menemukan aplikasi perpesanan, lalu buka notifikasi.
  4. Selanjutnya anda matikan tampilan pemberitahuan, dan selesai sekarang anda tidak akan melihat notifikasi WhatsApp di layar utama ponsel Anda.


Baca Juga: 5 Cara Kirim Video Full di WhatsApp iPhone


Jika anda tidak ingin menonaktifkan notifikasi untuk WhatsApp dan masih ingin menghilangkan pesan di panel notifikasi, maka anda bisa menonaktifkan fitur prioritas tinggi WhatsApp. Jika anda disini tidak menyadarinya, maka ini memungkinkan pengguna untuk bisa mengelola pemberitahuan dengan cara yang lebih baik.


Saat fitur ini diaktifkan, anda disini akan mendapatkan semua notifikasi yang masuk di atas pusat notifikasi. Fitur yang satu ini berlaku untuk obrolan pribadi dan grup. Akan tetapi, perhatikan bahwa menonaktifkan prioritas tinggi tidak berarti anda tidak akan mendapatkan notifikasi, mereka pun akan muncul di suatu tempat di panel notifikasi jika anda memiliki lebiah banyak pesan.


2. Cara Menghilangkan Notifikasi WA di Layar Utama iPhone


  1. Silahkan buka aplikasi Whatsapp di iPhone dan kunjungi bagian pengaturan yang terletak di bagian sudut kanan bawah layar.
  2. Lalu buka opsi pemberitahuan.
  3. Nonatifkan opsi tampilkan pratinjau.


Selamat sekarang setiap kali anda menerima pesan Whatsapp baru, maka tidak akan ada yang bisa melihat pesan anda. Jika anda mengikuti langkah-langkah diatas, maka notifikasi hanya akan memberitahu anda nama pengirim dan label pesannya saja.


Demkikianlah informasi mengenai cara menghilangkan notifikasi wa di layar utama yang bisa anda coba terapkan. Semoga bisa bermanfaat dan bisa anda gunakan dengan sebaik-baiknya, share artikel ini ke media sosial lainnya.


Selamat mencoba & semoga berhasil!



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+