Iklan Header

Cara Trading Crypto di Indodax 2022

JD Admin
Editor: Redaksi Selasa, 14 Juni 2022, 06.03 WIB Last Updated 2022-06-13T23:03:55Z
Baca Juga

Cara Trading Crypto di Indodax 2022 - Tren investasi dengan menggunakan mata uang kripto memunculkan berbagai jenis situs web hingga aplikasi sebagai penunjangnya, salah satunya yaitu indodax. Karena itulah cara tradisi di indodax banyak sekali dicari oleh para trader khususnya para pemula yang ingin mencoba keberuntungan di dunia saham.


Cara Trading Crypto di Indodax 2022


Dilansir dari laman resminya, Indodax ini merupakan sebuah forum jual beli aset kripto dengan pengguna lebih dari 5,2 juta. Jenis aset yang bisa ditransaksikan melalui indodax yaitu diantaranya Bitcoin, Ethereum, Ripple, dan berbagai banyak jenis aset lainnya.


Cara Daftar Indodax


Indodax ini memungkinkan pada pelaku saham akan melakukan berbagai jenis transaksi cryptorurency. Akan tetapi, untuk bisa melakukan transaksi melalui layanan didalamnya, disini anda perlu mendaftarkan akun terlebih dahulu. Apakah anda mengetahui cara daftarnya? yuk langsung saja simak tutorialnya di bawah ini.


  1. Download dan pasang aplikasi indodax di Smartphone.
  2. Buka aplikasi indodax, klik masuk dan pilih opsi daftar sekarang.
  3. Ikuti semua instruksi yang disediakan oleh aplikasi.
  4. Anda akan diminta untuk melakukan proses verifikasi akun dengan mengisi berbagai data identitas diri yaitu seperti nama, jenis kelamin, tempat tinggal, hingga nomor kartu identitas.
  5. Tunggu notifikasi yang berisikan informasi bahwa akun Indodax anda telah diverifikasi dalam kurun waktu 1x24 jam.


Cara Melakukan Trading Crypto di Indodax


Para trader setelah berhasil mendaftar, maka mereka bisa melakukan jual beli aset kripto dengan metode instan dan metode limit. Adapun langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut.


Baca Juga: Cara Memulai Trading Crypto Ternyata Mudah


Cara membeli Kripto


Sebelum membeli aset kripto, disini anda harus memiliki saldo rupiah terlebih dahulu. Mengapa demikian? karena hal ini agar bisa memudahkan anda dalam proses transaksi. Setelah saldo diisi, berikut ini adalah cara membeli kripto di Indodax.


Buka Aplikasi Indodax di Smartphone


1. Pilih Aset Kripto yang Akan Dibeli


Pilih menu market dan pilih aset ke kripto yang akan dibeli, misalnya Bitcoin atau jenis kripto lainnya. Untuk pembelian metode secara instan, maka anda pilih opsi instan order. Melalui metode ini anda akan dikenakan tambahan biaya sebesar 0,3%.


Sementara itu, untuk metode limit pilih opsi limit order. Melalui metode ini, anda bisa membeli aset kripto dengan harga yang sudah sesuai ketentuan pribadi. Untuk market maker, biaya tambahan yang dikenakan yaitu sebesar 0%, sedangkan market taker yaitu sebesar 0,3%.


Menurut beberapa sumber yang sama, market maker ini merupakan seseorang yang membeli aset kripto dengan harga di bawah harga market jual terendah atau seseorang yang akan menjual dengan harga diatas harga market beli tertinggi. Sedangkan market taker ini yaitu proses jual beli dengan waktu tunggu yang relatif lebih singkat, karena harganya pun sudah dibuat oleh market maker.


2. Pilih Beli


Setelah anda menentukan aset kripto yang akan dibeli, silahkan anda lanjutkan dengan mengklik beli.


3. Aset Kripto Berhasil Dibeli


Jika pembelian berhasil dilakukan, maka saldo aset kripto pun akan secara otomatis muncul di saldo akun anda.


Cara Menjual Aset Kripto


  1. Klik menu market dan pilih aset kripto yang akan dijual.
  2. Tentukan metode penjualan, anda bisa menentukan metode instan ataupun metode limit saat menjual saldo kripto yang anda miliki.
  3. Adapun biaya tambahan yang dikenakan yaitu sama dengan ketentuan saat membeli aset kripto.
  4. Pilih jual dan selesai, jika transaksi berhasil dilakukan maka saldo rupiah pun secara otomatis akan muncul di bagian saldo akun anda.


Nah, itulah pembahasan dan tutorial mengenai cara trading crypto di Indodax yang dapat admin sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan bisa anda gunakan dengan sebaik-baiknya, share artikel ini ke media sosial lainnya.


Sekian dan terimakasih



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+