Iklan Header

Cara Memulai Trading Crypto Ternyata Mudah

JD Admin
Editor: Redaksi Rabu, 08 Juni 2022, 10.51 WIB Last Updated 2022-06-08T03:51:44Z
Baca Juga

Cara Memulai Trading Crypto Ternyata Mudah - Cryptocurrency atau aset kripto ini menjadi salah satu pilihan investasi yang sangat banyak diminati, bahkan menurut wakil menteri perdagangan sepanjang 2020 kripto itu nilai transaksinya bisa mencapai Rp65 triliun, sedangkan pelanggan yang terdaftarnya itu sekitar 3 juta.


Cara Memulai Trading Crypto Ternyata Mudah


Kemudian pada tahun 2021 nilai transaksi meningkat mencapai Rp859 triliun dan pelanggan terdaftar sebanyak 11,8 juta. Meskipun terus berkembang, namun kenyataanya masih banyak masyarakat yang masih belum mengerti mengenai cara memulai trading crypto.


Cryptocurrency ini merupakan sebuah aset digital yang menggunakan buku besar online dengan kriptografi yang kuat untuk bisa mengamankan transaksi secara online. Trading crypto yaitu kegiatan transaksi dengan menggunakan aset kripto yaitu seperti menukar aset kripto dengan aset kripto lain, menjual atau membeli aset kripto dengan tujuan untuk bisa mendapatkan keuntungan.


Baca Juga: 8 Aplikasi Saham Syariah Terbaik di Indonesia


Akan tetapi untuk bisa melakukan trading aset kripto, disini anda perlu membuat akun terlebih dahulu pada platform exchange dan menyimpan sejumlah aset kriptonya di wallet crypto. Lalu bagaimana cara untuk bisa memulai trading crypto bagi pemula? Yuk langsung saja simak ulasannya di bawah ini.


Cara Memulai Trading Crypto Bagi Pemula 2022


1. Daftar Akun di Platform


Cara pertama yang harus anda lakukan disini sebagai seorang pemula crypto yaitu dengan membuat akun. Disini anda bisa membuat akun melalui platform exchange crypto yang sudah terdaftar di badan pengawas perdagangan berjangka komoditi (Bappebti). Pada saat ini sudah ada sekitar 11 pertukaran crypto yang sudah terdaftar di Bappebti yang bisa anda gunakan untuk memulai trading crypto.


2. Melakukan KYC


Setelah anda mendaftar di salah satu platform pertukaran kripto, umumnya di sini anda baru harus melakukan verifikasi terlebih dahulu berupa know your customer (KYC) dan mengisi semua identitas diri.


3. Tentukan Aset Kripto


Setelah akun terdaftar, disini anda harus bisa memilih sekiranya aset kripto apa yang akan dibeli dan ingin ditradingkan, misalnya seperti USDT, Bitcoin, Ethereum dan lainnya.


4. Melakukan Deposit


Selanjutnya disini anda bisa melakukan deposit di akun atau platform kripto yang digunakan. Hal yang harus anda pahami mengenai cara deposit setiap platform exchange ini tidak selalu sama, maka disini anda harus bisa menyesuaikan caranya berdasarkan komponen yang sedang digunakan.


5. Beli Aset Kripto


Setelah melakukan deposit, maka anda sekarang bisa membeli aset kripto yang dari awalnya tadi sudah ditentukan. Cara untuk membelinya pun ini sesuai dengan platform exchange yang anda gunakan untuk melakukan trading crypto.


6. Jual Aset Kripto


Tentunya dalam kegiatan trading, selain dengan membeli sebuah aset kripto disini anda juga harus bisa menjual aset kripto. Ketika anda nantinya ingin menjual sebuah aset kripto, yang harus anda lakukan yaitu mengikuti prosedur penjualan sesuai dengan platform exchange yang digunakan tersebut.


Gimana apakah paham? Demikianlah cara memulai trading crypto yang dapat admin sampaikan versi jabardigital.com. Semoga dengan adanya informasi diatas ini bisa memberikan manfaat dan sekaligus bisa anda gunakan dengan sebaik-baiknya.


Selamat mencoba & semoga berhasil!



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+