Iklan Header

Apakah YouTube Shorts Bisa Menghasilkan Uang? Ini Faktanya

JD Admin
Editor: Redaksi Rabu, 31 Agustus 2022, 08.15 WIB Last Updated 2022-08-31T01:15:19Z
Baca Juga

Apakah YouTube Shorts Bisa Menghasilkan Uang? Ini Faktanya - Sejak bulan Agustus tahun 2021 lalu, pihak youtube telah meluncurkan program barunya untuk bisa menandingi aplikasi tiktok dan snack video yang semakin marak digunakan oleh masyarakat di Indonesia khususnya.


Apakah YouTube Shorts Bisa Menghasilkan Uang? Ini Faktanya


Youtube pada saat ini semakin mencari lebih banyak kreator untuk menggunakan fitur youtube shorts sebuah fitur video pendek yang mirip dengan aplikasi tiktok dan instagram. Salah satu caranya youtube untuk mendapatkan kreator yaitu akan memberikan kreator gaji dengan nilai total sebesar 100 juta dollar AS atau setara dengan Rp1,43 triliun melalui program youtube shorts fund.


Gaji ini disediakan secara khusus bagi seorang kreator youtube yang bisa membuat video paling menarik dan paling banyak dilihat selama tahun 2021 hingga 2022 sekarang ini. Dilansir dari situs resmi youtube, mulai bulan Agustus 2021, kreator shorts yang berasal dari 10 negara ini akan mulai menerima bayaran yang berkisar antara 100 hingga 10.000 dollar atau setara dengan Rp1,4 juta hingga Rp143,9 juta.


Baca Juga: Cara Mendapatkan YouTube Premium 4 Bulan 2022


Sepuluh negara yang disasar bisa mendapatkan bonus youtube shorts yaitu mereka yang berasal dari negara Indonesia, Amerika Serikat, India, Inggris Raya, Nigeria, Rusia, Afrika Selatan, Brazil, Jepang, Meksiko dan kemudian akan segera disusul oleh negara-negara lainnya.


Apakah YouTube Shorts Bisa Menghasilkan Uang?


Jika kita melihat dan membaca pembahasan yang sudah admin bahas diatas, pastinya anda pun sekarang sudah mengetahui bahwa youtube shorts ini ternyata benar 100% bisa menghasilkan uang. Bagi anda yang mungkin sedang mencari informasi ini sekarang anda sudah mengetahui fakta yang sebenarnya bahwa dengan youtube shorts kita bisa menghasilkan uang.


Namun menjadi seorang kreator youtube shorts ini ternyata memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku demi bisa menghasilkan uang. Ada terdapat beberapa syarat ketegori yang harus dipenuhi jika anda ingin menjadi seorang kreator youtube shorts diantaranya yaitu sebagai berikut:


  1. Seorang kreator harus bisa membuat video shorts yang otentik alias bukan merupakan konten yang di daur ulang dan yang sudah diunggah di media sosial lain atau bahkan memiliki watermark dari media sosial lain seperti tiktok atau instagram.
  2. Kreator harus sudah berusia minimal 13 tahun keatas. 
  3. Kreator harus menerima seluruh ketentuan dari pihak youtube dan menautkan akun adsense milik mereka.
  4. Channel youtube milik kreator harus sudah memiliki minimal 1 video shorts dalam 180 hari terakhir.
  5. Video tersebut tentunya harus bisa sesuai dengan pedoman komunitas, aturan hak cipta dan kebijakan monetisasi yang berlaku di youtube.


Dengan adanya peluncuran program youtube shorts fund ini, youtube pada saat ini sudah mencatat bahwa setidaknya ada 9 cara kreator youtube shorts untuk bisa menghasilkan uang di platformnya.


  1. Iklan
  2. Super chat
  3. Bagi hasil langganan youtube premium
  4. Langganan saluran atau channel membership 
  5. Super stickers
  6. Super thanks
  7. Tiket
  8. Merchandise8, dan
  9. Youtube brandconnect.


Demikianlah pembahasan mengenai apakah youtube shorts bisa menghasilkan uang yang dapat admin sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan sekaligus bisa menjadi referensi yang baik, share artikel ini ke teman ataupun ke berbagai media sosial lainnya.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+