Iklan Header

5 Cara Menghapus Akun Finmas Secara Permanen Terbaru 2024

JD Admin
Editor: Redaksi Senin, 29 April 2024, 19.37 WIB Last Updated 2024-04-29T12:37:51Z
Baca Juga

5 Cara Menghapus Akun Finmas Secara Permanen Terbaru 2024 - Apakah anda saat ini sedang mencari cara untuk bisa menghapus akun aplikasi pinjaman online Finmas? Tenang saja, karena pada pembahasan kali ini admin akan memberikan solusi mengatasi masalah tersebut, silahkan anda simak pembahasan di bawah ini sampai selesai.


5 Cara Menghapus Akun Finmas Secara Permanen Terbaru 2024


Platform pinjaman online Finmas merupakan sebuah aplikasi pinjaman online yang sudah legal dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang bisa anda pilih sebagai salah satu aplikasi pinjaman secara online untuk bisa memenuhi kebutuhan baik itu kebutuhan pokok sehari-hari ataupun kebutuhan yang mendadak.


Jumlah bunga di aplikasi Finmas ini sedikit agak tinggi dari pada bunga yang ada di bank, namun apabila jumlah pinjaman anda sudah lunas maka anda bisa langsung melakukan penghapusan akun di aplikasi Finmas yang dimana tujuan utama dari menghapus akun Finmas ini yaitu agar kita tidak mendapatkan penawaran pinjaman secara terus menerus.


Kini pinjaman online sudah mulai banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya, termasuk salah satunya yaitu aplikasi pinjaman online bernama Finmas. Akan tetapi, pada penggunaanya sebagian pendapat nasabah Finmas mengatakan bahwa pinjamaman Finmas ini belum mampu untuk memenuhi kebutuhannya sehingga tidak sedikit nasabah yang memutuskan untuk membatalkan pinjaman di Finmas.


Baca Juga: Finmas Apakah Ada DC Lapangan? Tetap Waspada

 

Agar benar-benar bisa terbebas dari aplikasi pinjaman online Finmas, maka anda harus bisa melakukan penghapusan akun Finmas. Maka untuk itu, pada kesempatan kali ini admin akan membahas tuntas mengenai syarat dan tata cara menghapus akun di Finmas secara permanen.


Fungsi Menghapus Akun Finmas


Namun sebelum admin lanjut membahas cara menghapus akun di Finmas, admin disini terlebih dahulu akan menjelaskan atau memberikan sedikit ulasan mengenai fungsi ataupun manfaat dari hapus akun Finmas tersebut. Nah, berikut fungsi hapus akun atau data pengguna Finmas yaitu:


  • Terhindarnya teror nomor yang tidak dikenal yang biasanya akan menawarkan pinjaman online yang tidak resmi alias ilegal.
  • Menghindari pengajuan pinjaman karena salah klik di aplikasi Finmas.
  • Tidak akan didatangi oleh pihak Debt Collector Finmas.
  • Menghindarkan kontak darurat baik itu teman ataupun saudara dari Debt Collector Finmas.

Meskipun aplikasi pinjaman online Finmas sudah mengikuti semua ketentuan pemerintah yaitu akan menyimpan data para pengguna atau nasabah tetap di wilayah Indonesia dan tidak akan menyebarluaskan ke pihak lainnya, namun alangkah baiknya anda harus tetap menghapus data-data ataupun akun yang sudah dibuat di aplikasi Finmas tersebut.


Syarat Menghapus Akun Finmas


Selanjutnya setelah anda mengetahui beberapa fungsi atau manfaat dari menghapus akun Finmas, berikut ini adalah syarat yang harus anda penuhi sebelum bisa menghapus akun di aplikasi Finmas. Nah, berikut setidaknya ada 3 syarat untuk bisa menghapus akun Finmas akan dinonaktifkan secara permanen di pinjaman Finmas.


  • Tidak pernah galbay (gagal bayar) ketika menggunakan aplikasi Finmas.
  • Bersedia untuk mengeluarkan biaya berupa pulsa untuk bisa menghubungi customer service atau call center dari Finmas.
  • Sudah melunasi semua tagihan pinjaman di aplikasi Finmas.

Cara Menghapus Akun Finmas Secara Permanen dengan Mudah dan Praktis


Banyak sekali ternyata pengguna yang bertanya "Bagaimana cara menghapus akun Finmas terbaru 2024?" Cara hapus akun Finmas ini sangat mudah untuk dilakukan, berikut ini admin akan membagikan beberapa cara menghapus data atau akun di aplikasi Finmas secara permanen. Silahkan ikuti panduan di bawah ini dengan baik dan benar agar nantinya tidak terjadi kesalahpahaman:


  1. Kontak Customer Service Finmas melalui email cs@finmas.co.id atau nomor telepon (021) 50999988.
  2. Silahkan sampaikan kepada CS Finmas kenapa anda ingin membatalkan akun dan menghapus semua datanya.
  3. Pihak Customer Service Finmas akan menanyakan apa alasannya.
  4. Kemudian akan ada proses verifikasi identitas pemilik akun sah.
  5. Selanjutnya jika tidak ada kendala apapun, maka permintaan penghapusan akun Finmas pun akan segera dilakukan.

Akhir Kata


Demikianlah pembahasan mengenai 5 cara menghapus akun Finmas secara permanen yang dapat anda coba praktikan langsung. Semoga bisa bermanfaat dan sekaligus berguna bagi anda yang sedang membutuhkan, share informasi ini ke pengguna lainnya.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+