Iklan Header

5 Cara Mematikan Set Top Box Matrix 100% Benar dan Aman

JD Admin
Editor: Redaksi Selasa, 31 Oktober 2023, 21.06 WIB Last Updated 2023-10-31T14:06:55Z
Baca Juga

5 Cara Mematikan Set Top Box Matrix 100% Benar dan Aman - Nah, bagi anda yang merupakan salah satu pengguna STB (Set Top Box) mengetahui cara untuk mematikan STB apple tersebut dengan benar sangatlah penting untuk menjaga keamanan agar tidak terjadinya masalah yang tidak diinginkan.

 

5 Cara Mematikan Set Top Box Matrix 100% Benar dan Aman


Hal ini dikarenakan banyak sekali kasus set top box yang mati total karena pengguna STB tersebut lupa untuk dimatikan. Ada banyak sekali berbagai alasan lain yang bisa menyebabkan set top box menjadi mati total, namun kasus atau masalah yang paling banyak ditemukan hingga saat ini yaitu karena lupa untuk dimatikan.


Seiiring dengan berkembangnya era digital, penggunaan layanan set top box ternyata semakin meningkat semenjak pemerintah membuat keputusan untuk langsung menghentikan saluran TV analog dan harus beralih siaran ke TV digital.


Nah, dengan beralihnya siaran TV menjadi digital tersebut rupanya penggunaan set top box menjadi semakin meningkat. Hal tersebut dikarenakan untuk bisa mendapatkan siaran TV digital, maka anda sebagai pengguna pastinya akan memerlukan bantuan set top box.


Adapun beberapa pengguna baru yang baru saja beralih siaran dari TV analog ke siaran TV digital yang menggunakan STB (Set Top Box) akan merasa kesulitan untuk beradaptasi dengan STB-nya. Maka untuk itu informasi mengenai cara menggunakan set top box ini sangatlah penting untuk pengguna ketahui.


Salah satu cara paling sederhana dalam merawat dan menggunakan STB yaitu dengan selalu mematikan set top box ketika sudah tidak digunakan lagi. Dengan demikian, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan cara untuk mematikan set top box dengan benar 100% berhasil.


Cara Mematikan Set Top Box Matrix denga Benar


Ada banyak sekali merk set top box yang bisa anda gunakan untuk bisa pindah siaran TV menjadi digital, namun salah satu yang paling populer yaitu STB (Set Top Box ) Matrix. Adapun pada kesempatan kali ini admin akan memberikan beberapa cara mematikan STB Matrix dengan benar dan aman, berikut ini adalah 5 langkah ataupun cara yang bisa anda lakukan.


Cara Mematikan Set Top Box Matrix dengan Menggunakan Remote


Cara untuk mematikan set top box matrik apple yaitu dengan menggunakan remote. Hal ini mungkin sudah tidak asing lagi, namun remot ini merupakan salah satu bagian yang penting. Silakan anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mematikan STB Matrix dengan menggunakan remote yaitu sebagai berikut:


  1. Silahkan ambil remote STB (Set Top Box) terlebih dahulu
  2. Kemudian arahkan remote ke arah STB tersebut
  3. Klik tombol power yang ada di remote
  4. Selanjutnya tunggu saja sampai lampu indikator di set top box mati
  5. Jika sudah mati maka set top box sudah berhasil dimatikan

Cabut Colokan Set Top Box Matrix


Setelah mematikan set top box dengan menggunakan remote, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu dengan mencabut colokan STB. Hal ini karena mematikan set top box dengan remote sebenarnya tidak 100% langsung mati tersebut. Adapun set top bok yang anda matikan dengan remote tersebut hanya akan membuat STB tersebut mati dan masih dalam keadaan stand by, maka untuk itu diharuskan  untuk mencabut colokan set top box nya agar bisa aman.


Selain dengan mencabut colokan set top box tersebut, admin sarankan anda untuk mencabut colokan dongle WiFi dan juga televisi. Hal ini bertujuan untuk bisa menghindari konsumsi daya yang berlebihan, maka untuk itu silahkan cabut saja.


Akhir Kata


Demikianlah pembahasan mengenai cara mematikan Set Top Box Matrix 100% benar dan aman yang dapat admin sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan sekaligus menjadi referensi yang baik, share informasi ini ke pengguna lainnya.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+