Iklan Header

PKM Mobile PNM: Review dan Ulasan Selengkapnya!

JD Admin
Editor: Redaksi Selasa, 20 Desember 2022, 19.34 WIB Last Updated 2022-12-20T12:34:44Z
Baca Juga

PKM Mobile PNM: Review dan Ulasan Selengkapnya! - PKM Mobile PNM ini adalah salah satu jenis produk yang dikeluarkan oleh PNM (Pemodalan Nasional Madani) yang bertujuan untuk memudahkan proses transaksi.

PKM Mobile PNM: Review dan Ulasan Selengkapnya!

PNM sendiri merupakan sebuah badan yang akan ikut serta membantu dalam memberikan modal suatu usaha agar bisa terus berkempang pesat. Adapun untuk lebih lanjutnya lagi silahkan anda simak review dan ulasan selengkapnya pada artikel di bawah ini dan usahakan baca artikelnya sampai selesai, yuk langsung saja simak pembahasannya.

Apa Itu PNM?

Apakah anda tahu apa yang dinamakan dengan sebutan nama PNM? Yah, pastinya anda sudah tidak asing lagi bukan ketika mendengar kata PNM tersebut. Nah, jadi PNM (Pemodalan Nasional Madani) ini adalah sebuah jenis perusahaan yang bergerak di bidang permodalan usaha.

Badan Pemodalan Nasional Madani ini nantinya akan membantu untuk bisa memberikan modal usaha kepada debitur atau nasabah dan kemudian nasabah harus bisa membayarnya dalam jangka waktu yang beragaram mulai dari 1 minggu dan bahkan sampai 1 bulan dengan menggunakan hasil usahanya.

Pada tahun 2008 PNM (Pemodalan Nasional Madani) mulai melakukan transformasi dengan meluncurkan produk berupa PNM UlaMM (Unit Layanan Modal Mikro). Melalui layanan UlaMM tersebut PNM akan langsung memberikan modal kepada nasabah yang berniat untuk mulai mengembangkan usaha yang sedang dijalaninya.

Adapun dalam pelaksanaanya PNM ini memiliki ternyata memili visi yang sangat baik yaitu "Membagikan lembaga pembiayaan terkemuka untuk meningkatkan nilai tambah secara terus menerus untuk usaha kecil, mikro, menengah dan koperasi yang berlangganan berlandaskan prinsip-prinsip good corporate governance atau tata kelola perusahaan yang sangat baik.

Nah, berikut ada misi PNM yang sudah ditetapkannya yaitu sebagai berikut:

  • Meningkatkan kreatifitas dan produktivitas karyawan guna mencapai kinerja yang baik dalam menjalankan usaha pengembangan di sektor UMKMK.
  • Menjalankan operasional perusahaan dengan tujuan untuk bisa meningkatkan kelayakan usaha serta kemampuan wirausaha para pelaku bisnis UMKMK.
  • Bisa membantu nasabah UMKMK untuk mendapatkan dan meningkatkan akses pembiayaan UMKMK kepada lembaga keuangan baik bank ataupun non-bank yang akhirnya akan meningkatkan kontribusi dalam perluasan lapangan kerja.

Apa itu PKM Mobile PNM?

PKM Mobile PNM adalah sosialisai pertemuan kelompok mingguan yang merupakan salah satau upaya Pemodalan Nasional Madani untuk bisa memperkuat digitalisasi proses bisnis terutama ketika pandemi covid-19 melanda dulu. Setiap minggu nasabah harus menyetorkan hasil usaha dengan jumlah sesuai dengan perjanjian yang sudah disepakati antara PNM dan pelaku atau nasabah.

Adapun PNM ini senantiasa akan meningkatkan literasi digital para nasabahnya dengan mempasilitasi nasabah untuk bisa memasuki akses pasar yang lebih luas dengan pemasaran produk pada marketplace pasar digital UMKM. Melalui pasar digital UMKM nasabah bisa mengakses pasar untuk masuk ke pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Demikianlah pembahasan mengenai PKM Mobile PNM yang dapat admin sampaikan pada kesempatan kali ini versi jabardigital.com. Semoga bisa bermanfaat dan sekaligus menjadi referensi yang baik, sekian dan terimakasih.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+