Iklan Header

9 Cara Mengambil Uang di DANA Lewat BRILink Terbaru 2024

JD Admin
Editor: Redaksi Senin, 29 April 2024, 05.08 WIB Last Updated 2024-04-28T22:08:17Z
Baca Juga

9 Cara Mengambil Uang di DANA Lewat BRILink Terbaru 2024 - DANA ini merupakan salah satu aplikasi platform keuangan digital yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat modern saat ini. Layanan yang satu ini memungkinkan para pengguna untuk dapat melakukan berbagai transaksi keuangan, termasuk pembayaran, transfer dana, hingga berinvestasi.


9 Cara Mengambil Uang di DANA Lewat BRILink Terbaru 2024


Selain itu, aplikasi DANA ini juga telah menyediakan kemudahan dalam mengambil uang atau menarik saldo yang ada di dalam akun DANA tersebut. Jika anda ingin mengetahui cara mengambil uang di DANA yaitu salah satunya lewat BRILink, berikut ini adalah beberapa panduan ataupun turial cara selengkapnya yaitu sebagai berikut.


Cara Mengambil Uang di DANA Lewat BRILink


Berikut ini adalah beberapa metode atau langkah yang bisa anda lakukan untuk mengambil uang di DANA lewat BRILink. Setidaknya ada terdapat 9 cara yang bisa anda ikuti seperti di bawah ini. Akan tetapi, sebelum melakukan penarikan uang di DANA lewat BRILink terbaru di tahun 2024 sekarang ini, maka pastikan terlebih dahulu bahwa saldo yang anda miliki mencukupi untuk diambil.


Jika saldo tidak mencukupi, maka anda harus melakukan top up atau mengisi ulang saldo DANA melalui berbagai metode, seperti transfer bank atau kartu kredit. Berikut ini adalah langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:


1. Buka Aplikasi DANA


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi DANA di perangkat smarthone terlebih dahulu. Pastikan aplikasi DANA sudah terpasang dan diperbarui ke versi terbarunya agar pengalaman penggunaan bisa lebih lancar.


Baca Juga: 3 Cara Pinjam Uang 100 Hingga 200 Ribu Online Langsung Cair


2. Login ke Akun DANA


Setelah aplikasi DANA terbuka, silahkan anda login atau masuk ke akun DANA dengan menggunakan nomor telepon atau alamat email yang sudah terdaftar. Setelah itu masukkan kode PIN atau sandi yang telah anda buat sebelumnya yaitu berupa angka.


3. Pilih Menu Kirim


Kemudian pilih menu kirim jika anda ingin mengambil uangnya langsung melalui nomor DANA lain atau bank. Selain itu, anda juga bisa langsung mengklik tombol play untuk proses pengiriman atau pengambilan uang secara simple alias mudah jika ada terdapat kode QR DANA di tempat BRILink tersebut.


4. Pilih Metode Transfer ke Teman atau Bank


Silahkan lanjutkan dengan pilih metode transfer ke rekening bank atau ke sesama teman lainnya. Hal ini akan memungkinkan anda untuk mentransfer dan atau uang dari akun DANA ke rekening bank yang anda inginkan.


5. Tambah Nomor atau Rekening Bank Baru


Setelah anda memilih metode transfer baik itu ke sesama teman atau rekening bank lainnya, selanjutnya anda harus menambahkan nomor atau rekening bank baru untuk dapat mengirimkan dana di dalam akun DANA anda tersebut.


6. Masukkan Jumlah Nominal Penarikan


Setelah memilih metode transfer ke rekening bank, anda akan diminta untuk memasukkan nominal atau jumlah uang yang ingin anda transfer. Silahkan anda masukkan saja berapa jumlah uang yang ingin diambil atau dikirimkan langsung melalui bank atau sesama DANA.


7. Konfirmasi Pengiriman


Periksa kembali informasi yang anda masukkan sebelumnya, termasuk jumlah nominal dan rincian bank tujuan untuk dapat memastikan bahwa data informasi semuanya benar. Setelah itu, konfirmasi transaksi dengan menekan tombol selesai atau konfirmasi.


8. Masukkan PIN Dana


Setelah anda mengecek kembali semua rincian data yang telah anda lakukan dengan baik dan benar, maka tahap terakhir yang harus anda lakukan adalah dengan memasukkan PIN DANA anda. Usahakan anda harus memasukkan dengan sekali benar atau tidak terjadi banyak kesalahan.


9. Ambil Uang di BRILink


Selesai dan selanjutnya anda tinggal mengambil uang yang barusan ditransfer ke agen BRILink. Biasanya agen akan memeriksa terlebih dahulu bukti pengiriman dana atau uang yang telah dikirimkan tersebut.


Gimana sangat mudah bukan? Nah, setelah anda mengambil uang tersebut, maka nantinya pihak dari agen BRILink akan meminta anda untuk membayar biaya administrasi tarik tunai dana. Lalu berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membayarnya? Biasanya anda akan dikenakan tarif tunai BRILink sebesar Rp5.000 saja. 


Akan tetapi, jika anda mengambil uangnya lebih dari Rp1.000.000 ke atas, maka biaya admin pun akan lebih besar dari yang sebelumnya tergantung dengan jumlah pengiriman uang yang dikirimkan dan dimana tempat agen BRILink tersebut berada.


Akhir Kata


Demikianlah pembahasan mengenai cara mengambil uang di DANA lewat BRILink terbaru 2024 dan mudah yang dapat admin sampaikan pada artikel kesempatan kali ini versi jabardigital com. Semoga bisa memberikan manfaat dan sekaligus membantu, selamat mencoab dan semoga berhasil!



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+