Iklan Header

Kelvin Kiptum Meninggal Dunia Karena Sakit Apa? Berikut Kronologinya

JD Admin
Editor: Redaksi Senin, 12 Februari 2024, 11.12 WIB Last Updated 2024-02-12T04:12:04Z
Baca Juga

Kelvin Kiptum Meninggal Dunia Karena Sakit Apa? Berikut Kronologinya - Dunia atletika sedang berduka atas kehilangan salah satu bintangnya, Kelvin Kiptum, pemegang rekor dunia dalam lari marathon. Kelvin Kiptum, pelari marathon berbakat asal Kenya telah meninggal dunia akibat kecelakaan tragis di negaranya pada malam Minggu (11/2/2024) waktu setempat.


Kelvin Kiptum Meninggal Dunia Karena Sakit Apa? Berikut Kronologinya


Kecelakaan tersebut terjadi ketika Kiptum sedang mengendarai mobil Toyota Premio bersama pelatihnya, Gervais Hakizimana, dan seorang wanita bernama Sharon Kosgey, di jalan yang menghubungkan dua kota penting di Rift Valley, yaitu Eldoret dan Kaptagat tempat banyak pelari Kenya berlatih dan tinggal.


Sayangnya baik Kiptum maupun pelatihnya, Hakizimana, meninggal di tempat kejadian, sementara Sharon Kosgey mengalami luka serius dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Mobil yang mereka tumpangi seketika mengalami kerusakan parah dan ditarik langsung ke kantor polisi setempat untuk penyelidikan lebih lanjut.


Kelvin Kiptum Meninggal Dunia


Menteri Olahraga Kenya, Ababu Namwamba menyampaikan duka cita atas kehilangan ini, menggambarkan Kiptum sebagai "permata istimewa" yang telah hilang dari dunia olahraga Kenya. Kelvin Kiptum muncul sebagai salah satu pesaing utama rekan senegaranya, Eliud Kipchoge, pada tahun 2023.


Dia berhasil mencatatkan rekor dunia dalam lari marathon di Chicago Marathon pada bulan Oktober, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Kipchoge. Prestasi Kiptum ini menarik perhatian banyak orang karena usianya yang masih muda, hanya 24 tahun, ketika dia berhasil mencapai pencapaian tersebut.


Sebelumnya dia sudah menunjukkan potensi luar biasa dengan waktu tercepat bagi seorang debutan dalam lari marathon di Valencia pada tahun 2022. Di tengah kemungkinan-kemungkinan gemilang di masa depan, kehidupan tragis telah merenggutnya. Semua orang yang mengenalnya merasa kehilangan atas kepergiannya yang begitu cepat akibat karena sakit kecelakaan.


Akhir Kata


Demikianlah informasi mengenai Kelvin Kiptum yang telah meninggal dunia pada Minggu, (11/02/24) yang dapat admin sampaikan pada berita kali ini.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+