Iklan Header

Zainal Arifin Mochtar Partai Mana, PKS atau PDIP? Informasinya Disini

JD Admin
Editor: Redaksi Senin, 12 Februari 2024, 11.30 WIB Last Updated 2024-02-12T04:35:24Z
Baca Juga

Zainal Arifin Mochtar Partai Mana, PKS atau PDIP? Informasinya Disini - Zainal Arifin Mochtar adalah seorang dosen hukum tata negara dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Pria kelahiran Makassar itu penggiat antikorupsi lewat lembaga Pusat Kajian Anti Korupsi (Pukat) UGM yang pernah juga membesarkan nama Denny Indrayana.


Zainal Arifin Mochtar Partai Mana, PKS atau PDIP? Informasinya Disini


Zainal sempat menjabat Direktur Pukat UGM, dia merupakan lulusan Fakultas Hukum UGM tahun 2003. Sebagai penggiat antikorupsi, Zaenal Arifin sering kali dimintai komentarnya oleh media massa. Dirinya beberapa kali tampil di acara Indonesia Lawyers Club yang ditayangkan langsung oleh TVOne, serta pernah dipercaya menjadi moderator dalam debat Capres dan Cawapres pada tahun 2014 lalu.


Pada awalnya Zainal ingin berkuliah di Jurusan Teknik Geologi UGM namun 2 kali gagal dalam mencoba membuat ia melanjutkan studi di jurusan Hukum. Setelah menyelesaikan S1 nya, Zainal Arifin Mochtar mengambil gelar master hukumnya dari Northwestern University, Amerika Serikat tahun 2006.


Zainal pernah menjadi bahan bully warganet pada saat memandu debat Capres dan Cawapres pada 2014 lalu, dimana dia melarang penonton untuk bertepuk tangan sebelum dipersilakan. Selain itu, dirinya menuai kritikan karena dianggap tidak bisa mencairkan suasana dan terlalu kaku. Namun, dia mengklarifikasi bahwa kondisi tersebut mengharuskannya tampil demikian untuk menjaga agar para pendukung capres bisa menahan euforia mereka.


Lahir pada tanggal 8 Desember 1978, dirinya adalah seorang dosen, akademikus, dan sekaligus pakar Hukum Tata Negara Indonesia serta aktivis yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Pengawas Perpajakan di Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Lalu yang saat ini banyak menjadi pertanyaannya adalah Zainal Arifin Mochtar dari partai mana dan apa merupakan dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera) atau PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan)?


Zainal Arifin Mochtar Partai Mana?


Adapun hingga saat ini Zainal Arifin Mochtar belum dapat diketahui kebenarannya dari partai mana, meskipun saat ini banyak yang beranggapan bahwa dirinya merupakan salah satu partai dari PKS dan PDIP. Dengan demikian, Anda bisa langsung saja mencarinya melalui media nasional yang pastinya akan memberikan fakta sebenarnya.


Akhir Kata


Demikianlah informasi mengenai Zainal Arifin Mochtar partai mana yang dapat admin sampaikan pada artikel kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi anda, bagikan artikel ini ke berbagai media sosial lainnya.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+