Iklan Header

Cara Mengatasi Limit Tiktok dengan Mudah

JD Admin
Editor: Redaksi Kamis, 14 Juli 2022, 15.54 WIB Last Updated 2022-07-14T08:54:30Z
Baca Juga

Cara Mengatasi Limit Tiktok dengan Mudah - Cara mengatasi limit Tiktok ini memang bukan pertama kalinya terjadi di Indonesia, bahkan banyak orang yang sering mengeluh terhadap masalah yang satu ini setiap harinya di berbagai media sosial dan salah satunya media sosial Tiktok.


Cara Mengatasi Limit Tiktok dengan Mudah


Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Tiktok kini menjadi salah satu platform media sosial yang paling banyak dikunjungi dan bisa digunakan untuk berbagi video pendek hingga 3 menit. Konten video yang ada pada aplikasi Tiktok sendiri memuat banyak kategori informasi secara audio visual yang lebih interaktif dari pada tulisan.


Hanya saja, akhir-akhir ini sering terjadi kendala akun Tiktok terkena limit yang menyebabkan akun Tiktok tidak bisa diakses dengan baik seperti misalnya tidak bisa melakukan follow akun pengguna lain, mengomentari video, dan masih banyak lainnya.


Baca Juga: 3 Cara Agar Tidak Kena Limit TikTok


Masalah tersebut biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya yaitu pengguna telah melanggar ketentuan dan syarat yang diberikan oleh Tiktok. Sebelum anda mengatasi permasalahan tersebut, alangkah baiknya anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebab apa saja akun Tiktok terkena limit, berikut ulasan lengkapnya.


Penyebab Sering Terjadinya Akun Tiktok Kena Limit


1. Sering Melakukan Spam Like dan Komentar


Biasanya pada saat terdapat proyek kerjasama dengan brand seperti endorse ataupun buzzing, terkadang pengguna Tiktok ini akan melakukan banyak sekali like dan komentar pada beberapa akun yang ditunjukkan dalam waktu berdekatan. Hal tersebut tentunya akan memicu pihak Tiktok untuk memantau akun tersebut karena melihat adanya aktivitas yang mencurigakan.


2. Banyak Follow Akun dalam Waktu Singkat


Biasanya untuk meningkatkan jumlah followers dengan cepat, para pengguna Tiktok ini akan saling melakukan follow dengan beberapa akun Tiktok lainnya. Perlu dicatat bahwa setiap harinya Tiktok membatasi hanya bisa melakukan follow atau mengikuti hingga 140 akun pengguna Tiktok saja.


Tentunya jika melebihi syarat dan ketentuan tersebut, maka akun Tiktok pun akan langsung terkena limit. Tiktok sebenarnya sudah menerapkan algoritma yang memantau aktivitas mencurigakan ketika pengguna melakukan hendak melakukan follow terhadap akun lain untuk mencegah bot dan lain sejenisnya.


3. Akun Tiktok Tidak Digunakan


Terkadang seseorang pastinya merasa sangat sibuk sehingga tidak sempat untuk membuka Tiktok dalam waktu yang lama. Secara tiba-tiba pada hari tertentu ingin kembali membuka Tiktok dan langsung melakukan aktivitas yang padat seperti like, follow, dan komentar banyak akun.


Tentunya hal tersebut akan dicurigai oleh pihak Tiktok karena akun secara tiba-tiba aktif dan melakukan aktivitas hanya dalam waktu sehari. Sebagai langkah preventif dari hal yang tidak diinginkan, maka Tiktok pun akan memberikan limit pada akun Tiktok tersebut.


Cara Mengatasi Limit Tiktok


Bisa dibilang limit Tiktok ini seperti ban ataupun blokir sementara agar akun tidak bisa melakukan beberapa aktivitas umum sebagai metode pencegahan. Akan tetapi, anda tidak perlu khawatir karena limit pada Tiktok ini akan menghilang dengan sendirinya, dan limit Tiktok paling cepat akan hilang dengan sendirinya dalam waktu 1 hari 24 jam.


Akan tetapi, sanksi limit Tiktok juga bisa berjalan dengan beberapa hari, minggu atau bahkan tergantung dari pantauan Tiktok terhadap aktivitas akunnya tersebut. Maka untuk itu, alangkah baiknya anda tidak melakukan pelanggaran dan melakukan aktivitas sewajarnya saja ketika menggunakan Tiktok.


Kita ketahui bersama bahwa kini beragam jejaring media sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook, Snack Video Video dan termasuk Tiktok sudah mulai banyak menerapkan peraturan yang ketat untuk aktivitas para penggunanya.


Gimana apakah anda sudah paham? Demikianlah informasi mengenai cara mengatasi limit Tiktok dengan mudah dan tidak harus melakukan cara-cara yang aneh. Sebaiknya anda ikuti saja perintah apa saja yang sudah admin sampaikan diatas agar nantinya akun TikTok anda tidaka akan terkena limit.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+