Iklan Header

6 Cara Memperbanyak Tayangan Video di Instagram 2022

JD Admin
Editor: Redaksi Senin, 26 September 2022, 20.56 WIB Last Updated 2022-09-26T13:56:02Z
Baca Juga

6 Cara Memperbanyak Tayangan Video di Instagram 2022 - Assalamualaikum selamat malam sahabat pembaca dimanapun anda sekarang berada, apa kabarnya nih malam hari ini? Semoga kita semua senantiasa masih diberikan kesehatan selalu, Aamiin.

6 Cara Memperbanyak Tayangan Video di Instagram 2022

Salah satu media sosial yang paling banyak digunakan dan menjadi pilihan yaitu media sosial Instagram, pengguna bisa membagikan momen-momen indah dalam bentuk foto ataupun video. Jadi tidak heran lagi, jika ada banyak sekali video yang sangat menarik seperti di feed, Instagram story, Reels, ataupun IGTV. 

Semakin banyaknya orang yang tertarik terus mengikuti Instagram anda, maka ini semakin besar pula peluang yang bisa anda dapatkan dari media sosial Instagram ini. Selain jumlah followers yang banyak, jumlah tayangan atau views video yang di unggah pada akun Instagram pun merupakan hal yang sangat penting.

Jika video yang di unggah menarik banyak perhatian, maka secara otomatis pengikut pun akan menonton video tersebut bahkan bisa berkali-kali. Dengan adanya fitur jumlah tayangan atau views tersebut, maka pemilik akun bisa mengetahui berapa jumlah pengguna yang melihat video yang di unggahnya tersebut.

Baca Juga: Cara Menonaktifkan IG Sementara 2022

Nah, untuk mendapatkan jumlah tayangan video yang banyak memang tidak bisa dilakukan dengan sebelah mata saja, sama halnya dengan menambah jumlah pengikut. Lalu bagaimana cara memperbanyak tayangan video di Instagram 2022? yuk simak berikut caranya.

Inilah 6 Cara Memperbanyak Tayangan Video di Instagram 2022

1. Menggunakan Instagram Stories

Instagram stories merupakan salah satu alasan Instagram yang digunakan oleh banyak orang dan jumlah penggunanya naik dua kali lipat menjadi satu miliyar pengguna. Sebagian besar pengguna membuka Instagram hanya untuk melihat stories saja, maka untuk itu anda bisa memanfaatkan cara memperbanyak tayangan video di Instagram dengan menggunakan Instagram Stories.

Caranya pun terbilang cukup mudah, anda hanya tinggal ambil cuplikan video dengan durasi sekitar 5 sampai 8 detik dan kemudian posting ke insta stories agar pengikut anda penasaran untuk melihatnya. Jika merasa penasaran, maka secara otomatis mereka pun akan langsung melihat tayangan video yang anda bagikan tersebut.

Baca Juga: Cara Mengganti Nomor HP di Instagram Tanpa Login (Update) 2022

2. Menggunakan Iklan

Iklan ini merupakan salah satu cara ampuh dan sangat praktis untuk bisa memperbanyak jumlah tayangan video di Instagram. Nah, caranya anda disini bisa melakukan iklan di video yang kualitasnya paling baik sehingga orang lain tertarik untuk melihat video yang anda unggah tersebut.

Silahkan anda bisa mengunakan caption iklan yang baik agar mereka bisa tertarik untuk memberikan komentar ataupun suka pada video tersebut. Maka untuk itu, cara memperbanyak tayangan video di Instagram menggunakan iklan ini wajib anda coba.

3. Menggunakan Hastag

Menggunakan hastag yang pas di sebuah video memiliki banyak sekali kegunaan, dan salah satu kegunaanya yaitu untuk menarik perhatian para pengguna lainnya. Sehingga video yang anda unggah nantinya harus disesuaikan dengan bio yang anda cantumkan di akun Instagram tersebut.

4. Bagikan ke Media Sosial Lain

Berikutnya cara ini cocok bagi pengguna yang belum memiliki jumlah followers atau pengikut yang banyak. Nah, karena inilah media sosial menjadi salah satu alternatif untuk bisa anda gunakan agar jumlah tayangan video di Instagram bisa semakin banyak. Caranya pun terbilang mudah, yaitu anda bisa membagikan video tersebut ke media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, WhatsApp, dan masih banyak lainnya.

5. Menggunakan Qualitu Control

Selanjutnya anda bisa menggunakan quality control, agar video di Instagram anda memiliki jumlah tayangan yang banyak. Cara ini perlu anda lakukan sebelum anda mengunggah video ke akun Instagram, hal ini dilakukan untuk dapat memastikan apakah video tersebut editanya rapi, durasi waktunya pas dan lain sebagainya.

Jika anda menggunakan HP saat merekam video, maka anda usahakan untuk mengeceknya kembali di komputer ataupun laptop. Karena biasanya tampilannya akan sedikit berbeda dan itu merupakan salah satu yang harus diperbaiki agar tampilannya lvideo bisa lebih rapi, dengan melakukan quality control maka ini perlu anda lakukan.

6. Perhatikan Waktu Post

Selanjutnya terakhir cara ini perlu dilakukan untuk kapan melihat waktu post yang paling tepat. Nah, anda bisa melihat atau membuka fitur Insight di profil, silahkan ubah terlebih dahulu akun anda ke business accound sebelum membuka Insight di profil. Waktu yang pas untuk mengunggah foto ataupun video memang tidak terlihat di Insight, tetapi hari apa saja followers anda membuka Instagram akan ditampilkan. Sehingga nantinya anda bisa melakukan eksperimen kapan waktu yang pas untuk memposting video.

  • Sesi pertama anda bisa memposting atau mengunggah video di jam istirahat makan siang sekitar pukul 11.00 hingga 13.00.
  • Waktu sore di saat sebagian orang pulang bekerja dan istirahat sekitar pukul 15.00 sampai 17.00.
  • Waktu malam yaitu pukul 19.00 hingga 21.00. 

Silahkan anda bandingkan waktu yang pas untuk memposting atau mengunggah video agar bisa dengan mudah memperbanyak tayanganya.

Nah, itulah 6 Cara Memperbanyak Tayangan Video di Instagram 2022 yang bisa admin sampaikan versi jabardigital.com. Anda bisa mencoba salah satu cara diatas agar bisa memperbanyak tayangan video di Instagram, semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi yang baik.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+