Iklan Header

Cara Menonaktifkan IG Sementara 2022

JD Admin
Editor: Redaksi Selasa, 16 Agustus 2022, 07.14 WIB Last Updated 2022-08-16T00:14:39Z
Baca Juga

Cara Menonaktifkan IG Sementara 2022 - Cara menonaktifkan akun Instagram sementara perlu diketahui oleh pengguna ig yang ingin rehat dari dunia media sosial. Namun, media sosial sekarang dipenuhi dengan banyak berita dan informasi yang bisa membuat mental anda tidak sehat.


Cara Menonaktifkan IG Sementara 2022


Instagram banyak sekali digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia, tidak hanya untuk berbagai aktivitas sehari-hari saja namun sekarang Instagram digunakan untuk berbisnis. Akan tetapi, ada kalanya anda sebagai pengguna lelah dengan menggunakan media sosial seperti Instagram.


Alih-alih anda akan menghapus dan menonaktifkan akun Instagram, anda bisa menonaktifkan akun ig sementara di hp dengan mudah. Jika suatu saat anda ingin kembali masuk ke akun Instagram, maka anda tidak perlu khawatir. Pasalnya semua akan kembali sama seperti saat anda meninggalkan jejaring sosial media.


Menonaktifkan akun ig sementara akan menghapus semua jejaring sosial selama jangka waktu yang diinginkan. URL Instagram anda akan menjadi tidak valid sehingga anda tidak bisa membukanya kembali dan alih-alih pengguna lain pun tidak akan menemukan anda dalam pencarian serta tidak akan dapat menghubungi anda. 


Baca Juga: 13 Cara Mengatasi DM Instagram Error atau Bermasalah


Fitur yang ada di Instagram akan dipulihkan ketika anda mengaktifkan kembali akun anda. Anda bisa menonaktifkan ig sementara tidak peduli apakah itu akun pribadi, akun kreator, ataupun akun bisnis sekalipun. Namun anda tidak bisa menonaktifkan akun dari aplikasi Instagram melalui iPhone maupun di Android, melainkan anda harus menggunakan situs Instagram sebagai penggantinya.


Cara Menonaktifkan IG Sementara 2022


Bagi anda pengguna Instagram yang ingin keluar dari media sosial Instagram atau ingin menonaktifkan akun ig sementara di hp 2022, maka anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.


  1. Mulailah dengan menggunakan situs web Instagram di browser desktop atau ponsel pintar anda dan masuk akun yang ingin anda nonaktifkan.
  2. Kemudian buka tab profil dan pilih opsi “edit profil”. Silahkan gulir ke bawah dan pilih tautan temporarily disable my account, dan Instagram akan menanyakan alasan penonaktifan akun ig.
  3. Pilih alasan dari menu drop-down, namun jika anda tidak ingin memberi alasan tertentu, pilih opsi “sesuatu yang lain”. 
  4. Untuk kedua kalinya, klik tombol biru “temporarily disable account” yang ada di bagian bawah layar. 
  5. Kemudian Instagram akan meminta anda untuk mengonfirmasi untuk ketiga kalinya bahwa anda ingin melanjutkan. 
  6. Berikutnya dari tampilan klik tombol ya, akun Instagram sekarang akan dinonaktifkan dan anda akan keluar dari aplikasi Instagram.
  7. Selanjutnya untuk mengonfirmasi anda bisa mencoba mencari nama pengguna Instagram anda. Instagram akan memberi tahu anda pengguna tersebut tidak ada.


Nah, itulah cara menonaktifkan ig sementara 2022 yang dapat admin sampaikan. Semoga dengan adanya cara ini,bisa bermanfaat dan anda sekarang bisa menonaktifkan akun Instagram sementara tanpa harus menghapusnya secara permanen.


Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan berguna bagi anda sahabat pembaca dimanapun sekarang berada, share artikel ini dan artikel lainya ke media sosial maupun ke pengguna lainya.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+