Iklan Header

3 Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Secara Online

JD Admin
Editor: Redaksi Sabtu, 01 Oktober 2022, 19.33 WIB Last Updated 2022-10-01T12:33:23Z
Baca Juga

3 Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Secara Online - Cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati secara online bisa dilakukan dengan mudah. Nah, solusi berikut ini bisa membuka informasi untuk menyelesaikan masalah kartu Telkomsel yang sudah tidak aktif lagi.

3 Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Secara Online

Provider Telkomsel dikenal sebagai salah satu penyedia layanan telepon seluler yang sangat populer, persebaran sinyal yang sangat luas ini membuat daya tarik tersendiri bagi para pengguna Telkomsel. Namun ada pula resiko kartu Telkomsel yang mati dikarenakan sudah melewati masa tenggang, hal ini bisa mengakibatkan nomor Telkomsel pun sudah tidak bisa digunakan kembali.

Jika masalah ini terjadi, maka pengguna pun wajib sekali mengikuti beberapa panduan atau cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati secara online. Seperti aktivasi kartu Telkomsel baru, para pelanggan harus menyiapkan data pribadi seperti KK, KTP hingga SIM.

Baca Juga: 3 Cara Mengubah Kuota Multimedia Menjadi Kuota Utama 2022

Beberapa cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati secara online ini hanya bisa dengan menggunakan kode UMB. Namun tidak hanya itu saja, karena pada kali ini admin sudah merangkum 5 cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati secara online terbaru 2022-2023.

Berikut 5 Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Secara Online Terbaru 2022-2023

1. Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Melalui CS Online

Cara pertama pelanggan bisa mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah mati secara online melalui customer service online dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini yaitu:

  1. Pelanggan bisa mengajukan reaktivasi prepaid ke akun resmi Twitter atau Instagram Telkomsel.
  2. Kemudian tunggu balasan dari customer service Telkomsel.
  3. Silahkan isi link untuk pelanggan dengan mengunggah foto dokumen seperti E-KTP, KK dan foto kartu SIM fisik.
  4. Tunggu proses validasi data dengan video call.
  5. Selanjutnya nomor atau kartu Telkomsel pun akan kembali aktif.

2. Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel dengan Kode Dial *888*89#

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengaktifkan kembali kartu telkomsel yang sudah mati secara online yaitu dengan menghubungi nomor UMB *888*89#. Namun panduan ini hanya berlaku bagi para pemegang kartu Telkomsel prabayar saja, berikut cara mengaktifkan kartu Telkomsel prabayar:

  1. Silahkan buka menu dial atau telepon.
  2. Hubungi nomor USSD *888*89# dengan menggunakan nomor Telkomsel yang sudah mati.
  3. Pilih opsi reaktivasi kartu dan ilih opsi setuju.
  4. Masukkan data informasi yang dibutuhkan seperti NIK, E-KTP dan KK.
  5. Selanjutnya pihak Telkomsel akan langsung mengirimkan pemberitahuan apakah nomor HP bisa diaktifkan kembali ataupun tidak.

3. Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel ke GraPARI Telkomsel

Sama seperti anda ingin meng-upgrade atau ganti kartu Telkomsel dari 3G ke 4G, maka anda harus pergi ke GraPARI Telkomsel untuk mengurus kartu nomor yang sudah tidak aktif lagi. Lalu apa saja yang harus dibawa ke GraPARI? Anda hanya cukup membawa KTP dan kartu keluarga, mengingat biasanya pihak provider Telkomsel ini bakalan mencocokan data anda atau meregistrasikannya sesuai dengan peraturan pemerintah.

Nah layanan yang satu ini bisa anda dapatkan secara cuma-cuma, terkecuali jika anda terpaksa mengurus kartu perdana baru akibat nomor lama anda sudah memasuki masa tenggang dengan membayar uang sebesar Rp25.000.

Gimana terbilang cukup mudah bukan? Demikianlah pembahasan mengenai 3 Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati Secara Online yang dapat admin sampaikan. Semoga bisa berguna dan sekaligus ada manfaatnya, selamat mencobda dan semoga berhasil!



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+