Iklan Header

Suara Wulan di Android Tidak Muncul? Begini Cara Mengatasinya

JD Admin
Editor: Redaksi Kamis, 22 Desember 2022, 09.50 WIB Last Updated 2022-12-22T02:50:26Z
Baca Juga

Suara Wulan di Android Tidak Muncul? Begini Cara Mengatasinya - Para pengguna Android saat ini rupanya sedang mengalami masalah yaitu mengenai sound suara wulan dikabarkan hilang atau tidak muncul ketika mereka menggunakan aplikasi TikTok untuk mencoba menggunakan fitur tersebut.

Suara Wulan di Android Tidak Muncul? Begini Cara Mengatasinya

Ketika anda menggunakan sound suara wulan maka secara otomatis anda bisa mengubah suara asli tersebut seperti menjadi suara wulan. Dengan adanya suara wulan tersebut ternyata banyak sekali menarik perhatian dikarenakan jenis sound suara wulan yang dihasilkan ini sangat lucu dan bisa membuat banyak orang terhibur dengan suaranya tersebut.

Akan tetapi, belakangan ini banyak sekali para pengguna justru dikeluhkan dengan munculnya masalah mengenai suara wulan yang hilang atau tidak tersedia di perangkat Android tersebut. Nah, untuk lebih lengkapnya lagi mengenai suara wulan tersebut, yuk langsung saja simak pembahasan selanjutnya di bawah ini sampai selesai.

Pembahasan Suara Wulan di Android

Aplikasi media sosial TikTok merupakan salah satu aplikasi edit video yang di dalamnya memiliki banyak sekali fitur yang terbilang sangat menarik sehingga anda sebagai pengguna bisa mengedit video dengan berbagai jenis fitur tambahan yang telah disediakan.

Baca Juga: Cara Mengatasi TikTok Kena Limit Follow

Adapun salah satu fitur yang sangat menarik banyak perhatian para pengguna di TikTok ini adalah adanya efek suara. Dimana ketika anda sebagai pengguna menggunakan efek suara, maka suara anda tersebut nantinya akan sesuai dengan template suara yang ada dalam efek fitur tersebut.

Hal ini tentunya membuat banyak orang tertarik untuk bisa membantu menyamarkan suara sehingga yang terdengar itu merupakan suara asli dari bawaan template efek tersebut. Nah, salah satu suara yang sangat banyak menarik perhatian adalah suara wulan. Suara wulan tersebut merupakan suara asli perempuan yang mirip sekali dengan wulan disney.

Dengan adanya sound efek suara wulan tersebut ternyata membuat banyak para pengguna menggunakan suara tersebut untuk dijadikan sebagai bahan lelucon saja dikarenakan suara yang dihasilkan tersebut dianggap sangat lucu dan bisa membuat banyak orang terhibur.

Adapun ciri khas atau suara asli wulan ini adalah fals, ketika anda menggunakan sound ini untuk menyanyikan sebuah lagu maka secara otomatis lagu yang anda nyanyikan tersebut akan berubah menjadi fals. Akan tetapi, belakangan ini banyak sekali para pengguna yang mengeluhkan dengan hilangnya suara wulan tersebut di TikTok.

Cara Menggunakan Suara Wulan di TikTok

Jika anda tertarik ingin mencoba menggunakan sound suara wulan tersebut, maka anda bisa mengikuti semua langkah-langkah ataupun cara di bawah ini yaitu sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi TikTok terlebih dahulu.
  2. Kemudian pilih ikon tambah (+) yang berada di bagian tengah bawah layar.
  3. Unggah atau rekam video yang ingin anda ubah menjadi efek suara wulan.
  4. Setelah itu pilih fitur pengeditan audio.
  5. Pilih efek atau sound menggunakan suara wulan, seuaikan audio dengan video yang ingin anda ubah suaranya tersebut.
  6. Selanjutnya terakhir pilih simpan agar video tersebut secara otomatis tersimpan dan selesai.

Cara Mengatasi Suara Wulan Yang Hilang

Adapun jika anda tidak menemukan sound atau efek asli dari suara wulan tersebut di TikTok, maka anda bisa mencoba untuk mengikuti cara mengatasi suara wulan yang tidak muncul di bawah ini yaitu sebagai berikut:

1. Update Aplikasi TikTok

Efek suara wulan tidak muncul atau hilang tidak tersedia bisa saja disebabkan dengan versi aplikasi TikTok yang anda gunakan sudah kadaluarsa. Maka untuk itu aplikasi TikTok pun harus diupdate kembali ke versi terbarunya, silahkan anda lihat di Play Store apakah aplikasi TikTok ada tulisan update atau tidak. Jika ada silahkan update terlebih dahulu dan kemudian buka kembali aplikasinya.

2. Hapus Data dan Chace

Berikutnya cara untuk mengatasi suara wulan yang hilang yaitu dengan membersihkan semua data atau chace yang ada di dalam aplikasi TikTok. Akan tetapi, sebelum anda membersihkan cache tersebut alangkah baiknya anda untuk mengingat kembali username serta passowordnya.

3. Laporkan Masalah ke Helpdesk

Setelah anda melakukan kedua cara diatas namun tidak ada satupun yang berhasil, maka anda bisa langsung untuk menghubungi pihak dari helpdesk TikTok dan kemudian sampaikan keluhan yang sedang anda alami saat ini. Maka setelah itu pihak dari TikTok pun akan membalas dan kemudian akan membantu masalah yang sedang anda alami tersebut.

Demikianlah pembahasan mengenai Suara Wulan di Android yang tidak muncul atau hilang yang dapat admin sampaikan pada kesempatan kali ini versi jabardigital.com. Semoga bisa bermanfaat dan sekaligus berguna bagi anda sahabat pembaca dimanapun sekarang berada, selamat mencoba dan semoga berhasil.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+