Iklan Header

Alamat Proxy WhatsApp Diisi dengan Apa? Ini Jawabannya

JD Admin
Editor: Redaksi Minggu, 01 Januari 2023, 20.06 WIB Last Updated 2024-04-21T11:01:42Z
Baca Juga

Alamat Proxy WhatsApp Diisi dengan Apa? Ini Jawabannya - Banyak sekali saat ini pengguna aplikasi media sosial WhatsApp yang sedang didatangkan dengan munculnya fitur terbaru yaitu bernama proxy WhatsApp, dan yang paling banyak ditanyakan saat ini adalah alamat proxy harus diisi dengan apa? Yuk simak pembahasannya di bawah ini sampai selesai.

Alamat Proxy WhatsApp Diisi dengan Apa? Ini Jawabannya

Apakah anda sudah mengetahui alamat proxy WhatsApp itu apa? proxy ini biasanya digunakan untuk mengatasi suatu masalah larangan atau sensor terhadap situs tertentu. Adapun fungsi dari proxy di aplikasi sosial media WhatsApp ini yaitu bertujuan agar para pengguna bisa tetap menggunakan WhatsApp ketika sebuah layanan pesan atau chat instan mati di sebuah lokasi.


Baca Juga: Cara Menghapus Akun WhatsApp yang Nomornya Sudah Tidak Aktif dengan Mudah

 

Jadi proxy WhatsApp ini memiliki kemampuan untuk mempertahankan akses jika koneksi internet sedang ada gangguan, terblokir atapun kuota internetnya habis. Nah, dalam menggunakan fitur terbaru WhatsApp proxy server tersebut tentunya anda sebagai pengguna akan membutuhkan sebuah alamat proxy yang tersedia dengan tujuan agar bisa langsung terhubung dengan proxy.


Adapun lewat fitur proxy WhatsApp yang satu ini anda bisa mengirimkan chat pesan tanpa adanya biaya ataupun kuota internet pada umumnya. Proxy WhatsApp ini adalah sebuah tools yang bisa anda manfaatkan untuk bisa menyembunyikan alamt IP agar identitas pengguna bisa terjamin dan aman.


Dengan menggunakan fitur terbaru proxy WhatsApp tersebut, maka anda secara otomatis akan langsung dihubungkan dengan suatu hal di internet yang akan anda tuju sehingga anda harus menggunakan IP yang berbeda lewat perangkat server dari sistemnya.


Alamat Proxy WhatsApp Diisi Apa?


Dengan adanya fitur terbaru proxy WhatsApp tersebut, tentunya banyak sekali orang yang bertanya mengenai "Alamat proxy WhatsApp diisi dengan apa? Nah, dengan begitu anda sebagai pengguna harus mencari sendiri alamat proxy server WhatsApp tersebut dan kemudian memasukkannya ke dalam aplikasi.


Adapun di beberapa situs banyak sekali penyedia proxy yang bisa anda gunakan. Salah satu contoh alamat proxy WhatsApp yang bisa anda isi atau masukkan adalah "24.199.100.225". Silahkan anda bisa memasukkan server proxy WhatsApp tersebut dan kemudian menghubungkannya ke WhatsApp proxy.


Cara Menghubungkan Proxy WhatsApp dengan Mudah


Ada terdapat dua alternatif jenis bagian yang bisa anda masukkan dan hubungkan prozy WhatsApp yaitu mulai dari perangkat Android dan iOS. Nah, adapun berikut adalah cara menghubungkan proxy WhatsApp lewat android dengan mudah dan praktis yaitu sebagai berikut:


  1. Silahkan anda update atau perbarui WhatsApp ke versi terbarunya.
  2. Kemudian buka aplikasinya, pada menu bagian tab obrolan klik opsi atau pengaturan setelan lainnya di bagian pojok kanan atas (titik garis tiga).
  3. Klik tombol menu penyimpanan dan data, pilih proksi.
  4. Setelah itu klik gunakan proxy dengan klik atur jenis setelan di bagian bawah dan silahkan masukkan alamat proky yang sudah admin sediakan seperti contoh di atas dengan mengklik stel proxy tersebut.
  5. Selanjutnya klik saja simpan dan kemudian tanda centang secara otomatis akan langsung muncul jika koneksi sudah berhasil tersambung atau terhubung.

Selain dengan perangkat android, para pengguna iOS atau iPhone juga bisa langsung mengubungkan proxy WhatsApp dengan mengikuti semua langkah-langkah ataupun cara di bawah ini yaitu sebagai berikut:


  1. Silahkan anda update atau perbarui WhatsApp ke versi terbarunya.
  2. Kemudian setelah diupdate buka menu pengaturan WhatsApp seperti biasanya, klik penyimpanan dan data atau opsi.
  3. Berikutnya pilih atau gunakan proksi (proxy) dan masukkan alamat proxy WhatsApp yang sudah admin sediakan seperti contoh di atas.
  4. Klik simpan untuk terhubung dan terakhir tanda centang pun secara otomatis akan langsung muncul apabila koneksi sudah berhasil tersambung atau terhubung.

Gimana sangat mudah bukan? Demikianlah pembahasan singkat mengenai Alamat Proxy WhatsApp Diisi Apa yang dapat admin sampaikan pada kesempatan kali ini versi jabardigital.com. Semoga bisa bermanfaat dan sekaligus menjadi referensi yang baik, share artikel ini ke pengguna lainnya.



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+