Iklan Header

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara dengan Mudah

JD Admin
Editor: Redaksi Sabtu, 16 April 2022, 14.19 WIB Last Updated 2022-04-16T07:19:45Z
Baca Juga

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara dengan Mudah - Media sosial Instagram banyak sekali digunakan oleh masyarakat di dunia, khususnya di Indonesia. Tidak hanya untuk berbagai aktivitas sehari-hari, tetapi sekarang Instagram juga digunakan untuk berbisnis. Akan tetapi ada kalanya juga anda akan lelah dengan menggunakan media sosial seperti Instagram.


Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara dengan Mudah


Alih-alih anda akan menghapus dan menonaktifkan akun Profil di Instagram, anda bisa menonaktifkan akun sementara yang anda miliki. Jika dalam waktu tertentu anda ingin kembali membukanya, maka anda bisa membukanya kembali. Pasalnya semua akan kembali sama seperti saat anda meninggalkan jejaring sosial media, permasalahanya hampir semua orang tidak mengetahui cara menonaktifkan Instagram sementara.


Menonaktifkan akun Instagram sementara akan menghapus jejaring sosial selama jangka waktu yang diinginkan untuk keluar dari situs. URL Instagram anda akan menjadi tidak valid sehingga pengguna lain tidak akan bisa menemukan anda dalam pencarian Instagram.


Baca Juga: Cara Melihat Pengikut Instagram Yang Hilang, Ikuti Tutorialnya!


Akan tetapi anda juga masih bisa mengaktifkan kembali akun anda dengan normal. Disini anda bisa menonaktifkan akun Instagram sementara entah itu akun pribadi, akun kreator, ataupun akun bisnis. Ingin tahu? Yuk langsung saja simak tutorialnya dibawah ini.


Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara 2022


  1. Mulailah dengan menggunakan situs web Instagram di browser desktop atau ponsel cerdas anda dan masuk dengan akun yang ingin anda nonaktifkan 
  2. Kemudian buka tab profil anda dan pilih opsi “edit profil”. Disini anda gulir ke bawah dan pilih tautan Temporarily Disable My Account, dan Instagram akan menanyakan alasan penonaktifan akun anda
  3. Selanjutnya disini anda bisa memilih alasan dari menu drop-down. Tetapi jika anda tidak ingin memberi alasan tertentu pilih opsi “sesuatu yang lain”. Untuk kedua kalinya, ketuk tombol biru “Temporarily Disable Account” yang ada di bagian bawah layar
  4. Lalu Instagram akan meminta anda untuk mengonfirmasi untuk ketiga kalinya bahwa anda ingin melanjutkan, dari munculan ketuk tombol “Ya”, akun Instagram sekarang akan dinonaktifkan dan anda akan keluar dari aplikasi Instagram diponsel cerdas anda
  5. Selanjutnya terakhir untuk mengonfirmasi anda dapat mencoba mencari nama pengguna Instagram anda. Instagram akan memberi tahu anda pengguna tersebut tidak ada atau bahwa mereka belum memposting apapun.


Demikianlah tutorial mengenai Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara dengan Mudah yang bisa anda coba ketika anda ingin mencoba menonaktifkan akun Instagram untuk sementara. Semoga bisa bermanfaat dan bisa berguna bagi anda sahabat pembaca dimanapun sekarang berada.


Sekian dan terimakasih



Baca Juga Artikel Menarik JabarDigital.com Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+